.

STOP Kekerasan dalam keluarga CIPTAKAN SUASANA NYAMAN DALAM KELUARGA

Senin, 27 Juli 2015

Dua Cara Agar Anak Mau Dengarkan Orang Tua

REPUBLIKA.CO.ID, Emosi orang tu tersulut biasanya karena anak tidak mau makan, tidak mau mandi, mengotorkan rumah dan lainnya. Anda sudah mengingatkan anak, tapi mereka tak mau mendengar. Bagaimana caranya agar anak mau mendengarkan Anda?

Bicara perlahan, dengan jeda
Dikutip dari Popsugar, Senin (27/7), ketika kata-kata atau permintaan orang tua yang disampaikan dengan intensitas paling cepat anak akan mundur secara tidak sadar di belakang. Mereka tidak akan mendengarkan Anda. Berusahalah untuk sadar dan tidak membebani orang lain atau anak secara emosional. Pastikan bahwa Anda memberi mereka suatu atau dua momen untuk mencerna apa yang Anda katakan sebelum melangkah ke tahapan berikutnya.

Lihat dan sesuaikan bahasa tubuh
Perhatikan bahasa tubuh anak Anda adalah satu cara yang baik untuk melihat apakah yang sudah Anda katakan pada mereka. Jika Anda tidak akan dapat melewatinya, jangan salahkan mereka atau buat mereka sadar diri dengan menyebutkan perhatian mereka pada apa yang tubuh mereka lakukan. Bukan menyesuaikan apa yang Anda lakukan.

Buatlah kontak mata, jangkau mereka dan berikan sentuhan lembut di atas bahu untuk mengubah sebuah koneksi, sejajarkan mata Anda dengan mata anak, bukan pada wajahnya. Modulasi suara Anda karena kata-kata hangat akan lebih diterima dari pada kata-kata dingin yang menuduh.

Ingat bagaimana perkataan Anda mengubah satu tempat Anda dalam hubungan dengan mereka dan menambah kemungkinan mendengarkan, apakah Anda berbicara kepada orang dewasa dan anak anak.

sumber : http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/15/07/27/ns4bl5328-dua-cara-agar-anak-mau-dengarkan-orang-tua?ref=yfp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar